Pembangunan Infrastruktur jalan dengan mengunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2018 di Kabupaten Natuna terserap dan tepat waktu , hal ini di katakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna Tasrif,SSos saat di jumpai Mediatrias.com di ruangan kerjanya ,Kopleks perkantoran Bupati Natuna , Bukit Arai , Senen (03/12/2018) siang .

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna Tasrif,SSos juga mengatakan, bahwa pemyerapan angaran DAK APBN 2018 dibidang pembangunan jalan sudah baik dan tepat waktu dalam pengerjaanya katanya .

“Penyerapan DAK dan pelaporanya dalam pekerjan jalan dengan mengunakan DAK dari APBN 2018 Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna mendapat predikat terbaik se Kepri , maka anggaran DAK di tahun 2019 ada peningkatanya dari DAK 2018 lalu ,” terang Tasrif .

Tasrif juga menambahkan , penyerpan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 lalu di Kabupaten Natuna dituangkan dalam bebarapa pembangunan sarana isprastruktur jalan ,imbuhnya .

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna Marzuki,ST.MM di jumpai di ruangan kerjanya , mengatakan, ada beberapa paket pengerjaan jalan yang sudah selesai dikerjakan sesuai tepat waktu diantaranya peningkatan jalan lapis Hotmix (Ac-Wc) ruas jalan Pramuka di Kecamatan Bunguran Timur dengan panjang jalan 1.140 meter.

Peningkatan jalan lapis Hotmix ruas jalan Pian Padang di Kecamatan Bunguran Selatan sepanjang 2.480 meter , peningkatan jalan beton bertulang ruas jalan Tanjung Pala ke Sekatung Kecamatan Pulau Laut sepanjang 1.130 meter , pembangunan ruas jalan Setumuk ke Selading di Kecamatan Pulau Tiga Barat sepanjang 485 meter dan pembangunan jalan Simpang Pantai Labu Silam Kecamatan Midai sepanjang 674 meter, paparnya .

Marzuki juga bersyukur bahwa pelaksaan pekerjaan insprastruktur pembangunan jalan dengan mengunakan anggaran DAK tahun 2018 ini sudah terserap, pekerjaan yang tepat waktu dan pelaporan kegiatanya sesuai dengan standar administrasi yang di inginkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Kepulauan Riau , sehingga Dinas PU Kabupaten Natuna mendapatkan nomor urut pertama se Propinsi Kepri .

Dengan predikat terbaik dalam penyerapan dan pelaporan kegiatan pembangunan yang mengunakan DAK dari APBN 2018 ini , Akhirnya DAK untuk Kabupaten Natuna tahun 2019 mendapat tambahan lagi pungkasnya .(Hendra)

Sumber: mediatrias.com